Yuk! Ikutan Pontianak Chef Competition di Pontianak Food Festival 2018

Sebentar lagi kegiatan Pontianak Food Festival akan segera dimulai, dimana pagelaran ini merupakan Festival makanan khas terbesar se-Kalimantan Barat yang akan berlangsung dari tanggal 19 – 25 Februari 2018 di halaman Parkir A Yani Mega Mall Pontianak.

Yuk! Ikutan Pontianak Chef Competition di Pontianak Food Festival 2018

Pontianak Food Festival pertama kali berlangsung dari tanggal 1 – 5 Februari 2017 di halaman Parkir A Yani Mega Mall dan dibuka oleh walikota Pontianak H Sutarmidji SH, MHum. Acara yang digelar selama 5 hari ini sukses memecahkan rekor MURI menggoreng pisang oleh penggoreng terbanyak. Tidak hanya itu rangkaian acara lain seperti pemilihan Abang Adek, Festival Warung Kopi Pontianak, Fruits dan Vegetables Fun Zumba.

Selain itu juga akan ada Lomba Pentas Seni Pelajar Vaganza, Lomba Balap Kopi PHRI, Lomba Masak Ikan Asam Pedas Khas Kalbar Antar SMA, Lomba Busana Tidayu, Lomba Mewarnai dan Menggambar Tingkat TK dan SD serta Games dan Doorprize.
Yuk! Ikutan Pontianak Chef Competition di Pontianak Food Festival 2018
Pagelaran Pontianak Food Festival tahun ini yang bertemanakan “Ayo Makan Ikan” akan digelar secara meriah dengan berbagai macam acara lain seperti, Memasak Bersama Chef Aiko, Mandiri Lelang Fiesta Poin, Pemecahan Rekor MURI Masak Ikan Asam Pedas, Permainan Anak Rakyat, Lomba Model Cilik dan Lomba Tari Traditional Kontemporer, Talent Show Abang Adek, Lomba Mewarnai, Game Show Lintas Duta dan Fruit & Vegetables Zumba serta Pontianak Chef Competition yang menjadi hal baru di festival ini.

Ketua Panitia Pontianak Food Festival, Edy Hartono mengatakan bahwa acara ini menjadi ajang pembuktian bahwa semua orang punya kesempatan untuk unjuk kebolehan ikut lomba memasak.

“Siapapun dia dan dari kalangan apapun dapat ikut lomba Pontianak Chef Competition. Pontianak juga bunya banyak talenta yang hebat dalam meracik menu khas Kalimantan Barat”. kata Edi Hartono selaku Ketua Panitia Pontianak Food Festival.

Kompetisi memasak masakan khas Kalimantan Barat ini tidak dipungut biaya sama sekali. Cukup datang ke Pondok Ale-Ale di Jalan Podomoro dengan kuota hanya untuk 50 orang saja. Pendaftaran sudah dibuka dari sekarang hingga tanggal 11 Februari 2018 mendatang.

Akan ada 3 tahap seleksi penyisihan dan babak Final dalam Pontianak Chef Competition ini.

Tahap pertama, peserta akan diberikan kebebasan untuk memasak masakan khas Kalimantan Barat yang disukai peserta. Namun, peserta diharuskan membawa bahan dan bumbu sesuai dengan hidangan apa yang akan dibuatnya. Sedangkan peralatan memasak, seperti, kompor, kuali dan tatakan sudah disiapkan oleh pihak panitia, untuk waktu memasaknya, semua peserta akan dibatasi hanya 30 menit saja.

Tahap kedua, akan ada 25 peserta terpilih yang akan memasak sesuai dengan tema yang ditentukan oleh panitia. Bahan baku memasak sudah disiapkan oleh panitia (berkisar tentang sayur khas Kalimantan Barat) dengan waktu memasak selama 30 menit.

Tahap ketiga, dipilih 10 peserta terbaik yang akan memasak dengan tema asam pedas dan diberikan waktu memasak selama 60 menit.

Final, akan tersisa 2 peserta terbaik yang akan memperebutkan hadiah dan piala utama. Peserta diwajibkan memasak 3 jenis masakan khas Kalimantan Barat dengan bahan baku yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu dengan durasi memasak selama 60 menit.

Acara yang diselenggarakan oleh PHRI ini disponsori oleh Bank Mandiri dan didukung oleh Honda dan Pertamina. serta disokong oleh Pondok Ale Ale, Ayam Pak Usu, Merdeka Ice Cream, Dapur Induk Catering, Abang Adek Foundation, Pontianak Culinary Profesional, IHGMA, SP Production, Wonderful Indonesia, Martha Tilaar, Nestle, Kokita, Transera, F Studio, Xendy’s Kopitiam, FUN Station, dan EJ Sport.

Untuk informasi lebih lanjut boleh menghubungi nara hubung Ardian nomor telepon 0858-2818-8740
Email : ptkfoodfestival2@gmail.com
Ig : pontifoodfest2
Twitter : @pontifoodfest2
Fb : Pontifoodfest II
http://pontianakfoodfestival.blogspot.co.id


Komentar