Pontianak Food Festival 2018 Hadir Kembali Dengan Mengusung Tema Besar "Ayo Makan Ikan"

Pontianak Food Festival 2018 - Makan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang tidak mungkin untuk ditinggalkan. Dan seiring berjalannya waktu, makanan bukan lagi sekedar makanan, namun juga harus memiliki rasa yang khas serta keunikan yang membuat penikmatnya ketagihan.

Jika berbicara mengenai keunikan dari suatu penganan, maka Indonesia adalah gudangnya kuliner unik yang mungkin tidak akan ditemukan di belahan dunia manapun.

Pontianak Food Festival 2018 Hadir Kembali Dengan Mengusung Tema Besar "Ayo Makan Ikan"

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penghasil rempah-rempah terbesar didunia serta pemegang rekor negara dengan suku terbanyak sedunia.

Oleh karena itu, tidak heran jika Indonesia sangat pantas menyandang gelar sebagai negara dengan kuliner terbanyak di dunia. Hal ini didasarkan pada jumlah suku yang ada di Indonesia, dimana dari setiap suku tersebut memiliki puluhan jenis penganan yang mungkin tidak akan ditemukan di negara lain.

Contohnya saja Kalimantan Barat, pulau yang didominasi oleh 3 suku besar yaitu Dayak, Melayu dan Tionghua ini juga mempunyai puluhan bahkan ratusan makanan khas dari setiap sukunya.

Sayangnya, saat ini tidak mudah untuk mendapatkan atau menjumpai semua makanan dari 3 suku ini, hanya beberapa makanan saja yang masih tersedia hingga hari ini. Sebagian diantaranya tersedia di restoran ataupun hotel Pontianak.

Sedangkan, untuk makanan-makanan unik dan khas dari Kalimantan Barat yang lainnya biasanya hanya akan muncul pada saat event-event kuliner tertentu saja. 

Pontianak Food Festival 2018 Hadir Kembali Dengan Mengusung Tema Besar "Ayo Makan Ikan"

Seperti pada saat pagelaran Pontianak Food Festival 2017 tahun lalu, ada banyak makanan khas Kalimantan Barat yang tersedia, mulai dari Pacri/paceri-nya suku melayu, pekasam-nya suku dayak, hingga Kwe Tiaw-nya Tionghua pun ada dalam event ini.

Dikutip dari beritasatu.com, Pontianak Food Festival 2017 tahun lalu dihadiri oleh belasan ribuan pengunjung dari berbagai daerah bahkan ada juga wisatawan dari mancanegara.

Selain itu, event Pontianak Food Festival 2017 ini juga memecahkan rekor muri dengan kategori menggoreng pisang oleh penggoreng terbanyak. 

Pontianak Food Festival 2018 Hadir Kembali Dengan Mengusung Tema Besar "Ayo Makan Ikan"

Nah, pada tahun 2018 ini direncanakan kegiatan Pontianak Food Festival akan hadir kembali dengan membawa tema besar “Ayo Makan Ikan”. Dimana pada event ini penganan Ikan Asam Pedas akan menjadi menu utamanya.

Selain itu, pada pagelaran Food Festival 2018 kali ini akan ada Chef ternama dari ibu kota yang turut hadir meramaikan. Serta akan ada pemecahan rekor muri seperti tahun sebelumnya, namun dengan kuliner khas Kalimantan Barat yang lainnya. 

Nah, jika kalian penasaran atau pengen banget nyicipin beberapa makanan khas dari Pulau Borneo bagian barat ini, silahkan hadir dan ramaikan pagelaran Pontianak Food Festival 2018 di Halaman Parkir MegaMall pada tanggal 20 Februari 2018 mendatang. Sampai bertemu di Pontianak Food Festival 2018.

Komentar