Ribuan Pengunjung Padati Pagelaran Pontianak Food Festival 2017

Pontianak Food Festival - Pergelaran Pontianak Food Festival 2017 yang berlangsung sejak 1-5 Februari 2017 di Area Parkir Ayani Megamall Pontianak, mendapat respon positif dari masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar). Berdasarkan catatan panitia, pengunjung yang hadir dalam kegiatan tersebut mencapai belasan ribu orang. 

"Kita bersyukur sejak dibuka hingga menjelang penutupan sudah belasan ribu yang hadir. Setiap hari sangat ramai di sini untuk melihat sejumlah rangkaian kegiatan dan tentunya membeli aneka kuliner," kata Edi Hartono selaku Ketua Panitia Pontianak Food Festival 2017, di Pontianak.

Ribuan Pengunjung Membludak di Pagelaran Pontianak Food Festival 2017

Selanjutnya Edi menjelaskan, bahwa peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut bukan hanya dari restoran ataupun rumah makan saja, namun juga dari hotel Pontianak, maskapai, UMKM dan lainnya yang berkaitan pariwisata. Menurutnya ada sekitar 100 stan yang tersedia. 

"Dari 100 stan tersedia dari survei panitia di lapangan bahwa omzet penjualan peserta yang ikut kisaran Rp3 juta-Rp5 juta perhari. Kalau kita akumulasikan dan rata-rata rentang pertengahan selama lima hari kisaran Rp2 miliaran," kata dia. 

Ribuan Pengunjung Membludak di Pagelaran Pontianak Food Festival 2017

Selain itu, pada event tersebut ada juga pemecahan rekor Muri goreng pisang dengan penggoreng terbanyak, dan pada tahun yang akan datang, Edi menjelaskan akan melakukan hal serupa juga namun dengan kuliner khas Kalimantan Barat lainnya yang akan diangkat. 

"Apa yang kita lakukan ini dalam mendukung sektor pariwisata sebagaimana arahan dan program pemerintah. Kami panitia yang dari PHRI dan didukung pihak lainnya tentu akan bergerak memajukan pariwisata sesuai kapasitas yakni di bidang kuliner," terangnya. 

Bukan hanya itu saja, bahkan Wali Kota Pontianak, Sutarmijdi, yang hadir dan membuka pemecahan rekor Muri di rangkaian Pontianak Food Festival 2017, juga sangat mengapresiasi langkah PHRI dan sponsor lainnya yang sudah mengelar even tersebut. Kegiatan tersebut paparnya akan mengangkat satu di antar ikon kuliner Pontianak, goreng pisang. 

"Selamat atas pemecahan rekor Muri dan selamat atas terselenggaranya kegiatan dengan lancar dan sukses hingga sekarang. Ke depan harapannya terus dilakukan dan lebih meriah," pesannya.

Komentar